Hari Pertama Sekolah, Guru dan Murid Madrasah Sambut dengan penuh Semangat

Hari Pertama Sekolah, Guru dan Murid Madrasah Sambut dengan penuh Semangat

Senin 17 Juli 2017, saya dan Bpk. Adnan berkesempatan untuk monitoring atau sidak ke beberapa Madrasah yang ada di Kec. Pondok Kubang Kab. Bengkulu Tengah berkenaan dengan Hari Pertama Masuk Sekolah untuk semua Jenjang (RA/TK, MI/SD, MTs/SMP dan MA/SMA) adapun fokus Monitoring kali ini yaitu Kehadiran Guru, Murid Baru serta kegiatan apa yang diadakan Madrasah pada Hari Pertama Masuk Sekolah.

Madrasah yang pertama kami kunjungi MTs Qaryatul Jihad Kec. Pondok Kubang, ketika kami memasuki gerbang sekolah siswa/i dan guru tengah bersamangat membersihkan lingkungan sekolah, sungguh pemandangan yang menarik dan unik tentunya. 
MTs Qaryatul Jihad Kec. Pondok Kubang MTs Qaryatul Jihad Kec. Pondok Kubang MTs Qaryatul Jihad Kec. Pondok Kubang MTs Qaryatul Jihad Kec. Pondok Kubang


Kami berjumpa dengan  Kepala Madrasah ibu Mulyati, M.Pd., Alhamdulillah semua guru tidak ada yang absen ini dibuktikan dengan daftar hadir yang kami lihat, Murid baru sebanyak 30 Orang “InsyaAllah akan ada tambahan lagi” tutur ibu Kamad.

Lajut ibu kamad “Hari Pertama ini kami mengadakan Acara Kebersihan Lingkungan Sekolah, selanjutnya halal bi halal dan perkenalan murid baru, Kebersihan lingkungan juga dapat membangun semangat murid khususnya murid baru untuk cinta akan Madrasah”


MIN 1 Bengkulu Tengah MIN 1 Bengkulu Tengah MIN 1 Bengkulu Tengah MIN 1 Bengkulu Tengah MIN 1 Bengkulu Tengah MIN 1 Bengkulu Tengah


MIN 1 Bengkulu Tengah merupakan sekolah kedua yang kami kunjungi, nuasa cukup ramai hal ini terlihat dari banyaknya orang tua yang hadir untuk mengantar anaknya pada hari pertama sekolah. Dengan penuh semangat orang tua mengantar anak mereka dan menunggu hingga pulang, begitu juga dengan para siswa tampak semangat mengikuti kelas pertama mereka di MIN 1 Bengkulu Tengah tak tampak sedikitpun kelelahan ataupun rasa malas, yang ada mereka begitu antusias mengikuti arahan ibu Guru. 

Ketika kami sampai di Ruang Guru ternyata ada Pengawas Madrasah (Dahler Rambe, M.Pd) yang tengah melakukan Monitoring dan pembinaan Kepala dan Guru MIN 1 Bengkulu Tengah. Sama halnya MTs Qaryatul Jihad, MIN 1 Bengkulu Tengah juga tidak ada Guru yang Absen pada hari Pertama Masuk Sekolah. Sampai dengan kehadiran kami siswa baru sebanyak 26 Orang “Jumlah ini kemungkinan besar akan bertambah, mengingat hari ini saja ada pendaftar baru sebanyak 5 orang, kami juga masih membuka kesempatan untuk mendaftar” pungkas Emiyati, M.Pd Kamad MIN 1 Bengkulu Tengah.

Selanjutnya kami menuju ke 3 Madrasah yang berada satu Lokasi yakni MIN 2 Bengkulu Tengah, MTs dan MA Mambaul Ulum, singkat cerita ke 3 Madrasah ini juga tidak ada Guru yang Absen semua hadir pada hari pertama masuk sekolah, begitu juga Murid baru yang masuk sudah melebihi yang ditargetkan. Sangat disayangkan kami tak dapat berjumpa dengan Murid baru MIN 2 Bengkulu Tengah, karena kelas perdana mereka telah berakhir. Beruntung kami dapat berjumpa dan melihat kegiatan siswa/i MTs dan MA Mambaul Ulum, hari pertama sekolah mereka mengadakan MOS gabungan antara MTs dan MA dengan mengundang Motivator dari SMA IT Kota Bengkulu Mr. Suhendra, eh ternyata saya kenal. Beliau adalah sohib saya di LDK, FLP dan Blogger Bengkulu (BoBe). Mr. Suhendra emang Amazing para siswa/i sangat aktif dan bersemangat mendengarkan Materi dari beliau, saya yakin setelah mendengar materi dari beliau para siswa/i akan semakin bersemangat dan optimis untuk meraih cita-cita mereka.
MTs dan MA Mambaul Ulum MTs dan MA Mambaul Ulum MTs dan MA Mambaul Ulum MTs dan MA Mambaul Ulum


Madrasah = Na’am, Lebih Baik Madrasah = Oke dan Madrasah Lebih Baik  = Yes moto nasional madrasah ini sepertinya sudah amat kukuh pada Madrasah di Kabupaten Bengkulu Tengah, hal ini terlihat dari kedisiplinan Guru serta semangatnya para murid menyambut hari pertama masuk sekolah. Semoga Madrasah Kabupaten Bengkulu Tengah Terus Jaya dan banyak menuai prestasi baik Tingkat Provinsi maupun Nasional. AYR

Subscribe to receive free email updates:

20 Responses to "Hari Pertama Sekolah, Guru dan Murid Madrasah Sambut dengan penuh Semangat"

  1. Mantap, semoga para guru dapat ikhlas dalam mendidik dan mnyalurkan ilmunya. Dan keaktfan mereka tidak hnya sebatas awal masuk (karena rentan sidak).

    ReplyDelete
    Replies
    1. aamiin, semoga pendidikan kita semakin baik wa bil khusus pendidikan yang ada di Provinsi Bengkulu tercinta ini.

      Delete
  2. Kami selalu semangat pak. Semoga menjadi amal jariyah..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Barakallah, semoga selalu bisa menebar manfaat...

      Delete
  3. Aamiin, smoga pendidikn di Bengkulu terus lebih baik

    ReplyDelete
  4. Semangat lagi sekolah... Mari berubah ke arah yang lebih baik

    ReplyDelete
  5. Luar biasa, semangat demi pendidikan

    ReplyDelete
  6. Semoga pendidikan di Indonesia semakin baik dan pendidikan bisa merata baik di kota maupun di desa

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya bener tu mbk, moga program pemerintah dalam hal pemerataan pendidikan segera terwujud..aamiin

      Delete
  7. Jadilah guru yang baik pak, karena mereka yang akan membangun bangsa,,, Aamiin,,

    ReplyDelete
  8. Madrasah Bengkulu Tengah Emang Luaaaaaaaaar biasa..!

    ReplyDelete

Terima Kasih Sudah Berkunjung dan Silakan Tinggalkan Jejak dengan Berkomentar di Sini. Semoga Bermanfaat !